7.399 Pantarlih Lakukan Coklit Serentak Hari Ini di Provinsi Jambi  



Selasa, 17 April 2018 - 17:30:27 WIB



JAMBERITA.COM - Tahapan pemutakhiran data pemilih untuk pemilu legislatif dimulai.

Hari ini Selasa (17/4/2018)  sebanyak 7.399 Pantarlih secara serentak di Provinsi Jambi denganbmelaksanakan Coklit di 8 Kab/Kota dg target KK  yg akan dicoklit sebanyak 36.995.

Komisioner KPU Provinsi Jambi M. Sanusi hadir di Tanjabbar. Secara simbolis, Sanusi menyematkan tanda terhadap petugas pantarlih.

Kegiatan yang digelar bersama KPU Kabupaten Tanjabbar, PPK, PPS dan Pantarlih se kecamatanTungkal Ilir dilakaanakan apel kesiapan coklit di Kantor KPU Kabupaten Tanjabbar khusus kecanatan Tungkal Ilir.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, M. Sanusi mengatakan apel siaga merupakan bentuk kesiapan penyelenggara melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih. Dalam pemuktahiran, pihaknya menurunkan 7 ribuan panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih).

“Apel siaganya kita pusatkan di Tanjabbar. Ada 7.399 Pantarlih yang turun di secara serentak melaksanakan coklit di delapan Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Sanusi menyebutkan, ribuan Pantarlih ini menargetkan coklit sebanyak 36.995 pemilih pada hari pertama. Sasarannya yakni kepala keluarga di bumi sepucuk Jambi sembilan lurah. “Hari pertama ini target coklit kita kepala keluarga. Alhamdulillah hasilnya sangat bagus,” ungkapnya.

Sanusi menjelaskan, Coklit ini dilakukan dari 17 April hingga 17 Mei mendatang. Artinya, Pantarlih akan bekerja selama satu bulan kedepan. “Kita yakin satu bulan kedepan, pemuktahiran ini bisa maksimal,” jelasnya.

Bagaimana dengan Kerinci, Merangin dan Kota Jambi? Sanusi menjelaskan tiga daerah yang menggelar Pilkada ini tidak lagi melakukan pendataan. Ini dikarenakan Coklit yang dilakukan pada untuk Pilkada masih relevan dan tidak mengalami perubahan. “Tiga daerah ini tidak lagi melakukan pemuktahiran. Tapi cukup kembali melakukan pleno,” pungkasnya.(sm)




Tagar:


Artikel Rekomendasi